Rabu, 15 April 2015

Top 10 Superfoods yang Melawan Common Cold Bag. 2

3. Jeruk

Jeruk penuh dengan vitamin C dan dapat membantu mengatasi berbagai jenis infeksi virus, termasuk flu biasa. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini mendorong produksi sel darah putih yang memerangi infeksi.

Minum 1-2 gelas jus jeruk setiap hari untuk mencegah dan melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Juga, minum jus jeruk akan membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik, yang sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan.
4. Blueberry

Sebuah senyawa yang disebut quercetin hadir dalam blueberry dapat membantu mengurangi kemungkinan mendapatkan pilek. Juga, blueberry yang dikemas dengan berbagai antioksidan dan nutrisi melawan penyakit seperti vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi Anda.

Blueberry beku dan segar memiliki nutrisi yang sama, sehingga Anda dapat menggunakan salah untuk melawan masuk angin.
5. Jamur

Dalam pengobatan tradisional Cina, jamur sering digunakan untuk melawan pilek dan lainnya jenis infeksi virus. Jamur meningkatkan produksi sitokin, yang pada gilirannya membantu melawan infeksi. Plus, jamur mengandung polisakarida yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Jamur juga dikenal karena sifat antivirus dan antibakteri yang kuat dan mengandung banyak nutrisi penting.

Untuk melawan dingin, pilihan terbaik jamur adalah tombol putih, portobello, shiitake dan maitake. Anda dapat menambahkan jamur di tumis atau salad atau menikmati semangkuk hangat sup jamur.
6. Yogurt

Ada lebih dari 10 triliun bakteri yang hidup di saluran pencernaan kita yang penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Sangat penting untuk memastikan bahwa bakteri baik lebih banyak daripada yang buruk. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan makanan probiotik seperti yogurt dalam diet biasa.

Juga, yoghurt meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu tubuh Anda secara alami melawan infeksi seperti flu biasa. Untuk manfaat kesehatan yang maksimal, membeli yogurt dengan "hidup dan aktif budaya".

Makan satu setengah cangkir yogurt setiap hari dapat mengurangi kejadian masuk angin dan infeksi virus lainnya. Anda dapat menambahkan buah-buahan atau kacang untuk yogurt Anda untuk membuatnya lebih lezat dan sehat.

7. Ubi Jalar

Menjadi kaya akan beta-karoten, ubi jalar juga memainkan peran kunci dalam mencegah masuk angin. Bila dikonsumsi, beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A, yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat dan tubuh yang berfungsi dengan baik.


Vitamin A juga menjaga selaput lendir yang melapisi hidung dan tenggorokan yang sehat dan berfungsi dengan baik. Jadi, jika Anda mendapatkan dingin, gejala akan ringan dan Anda akan lebih cepat sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar