Rabu, 15 April 2015

Top 10 Superfoods yang Melawan Common Cold Bag. 3

ubi jalar pankreas

Menjadi kaya akan beta-karoten, ubi jalar juga memainkan peran kunci dalam mencegah masuk angin. Bila dikonsumsi, beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A, yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat dan tubuh yang berfungsi dengan baik.

Vitamin A juga menjaga selaput lendir yang melapisi hidung dan tenggorokan yang sehat dan berfungsi dengan baik. Jadi, jika Anda mendapatkan dingin, gejala akan ringan dan Anda akan lebih cepat sembuh.
Link sponsor

Makan satu-setengah cangkir ubi jalar rebus atau panggang secara teratur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan melawan masuk angin.
8. Kacang Brazil

Ini kaya, kacang krim yang tinggi selenium, mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi termasuk flu biasa. Selenium juga membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dengan membantu untuk membentuk T-sel yang melawan infeksi.

Selain itu, kacang Brasil mengandung mineral seperti zinc dan zat besi serta vitamin C yang penting untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat.

Hanya satu atau dua kacang Brazil sehari-hari akan memberikan tubuh Anda dengan dosis yang diperlukan selenium untuk mencegah flu dingin dan umum.

9. Bibit Labu

Biji labu yang sarat dengan seng, mineral yang memainkan peran penting dalam melawan masuk angin. Zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki efek antimikroba, sehingga membantu membunuh virus yang menyebabkan pilek biasa. Makanan yang kaya seng juga dapat membantu mengurangi durasi gejala flu biasa.

Anda bisa makan biji labu panggang sebagai camilan atau memasukkan mereka dalam salad, sup, yoghurt atau makanan lainnya.

10. Red Bell Lada

Paprika merah yang dikemas penuh dengan nutrisi, antioksidan dan anti-inflamasi yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan sistem kekebalan yang kuat. Mereka juga kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masuk angin.

Paprika merah bisa dimakan mentah, dipanggang, digoreng, dipanggang atau dikukus. Hanya satu cangkir paprika merah mentah akan lebih dari cukup untuk melaksanakan semua yang direkomendasikan asupan harian vitamin C.

Membuat Superfood ini bagian dari diet harian Anda untuk memberikan tubuh Anda pertahanan terbaik terhadap masuk angin. Juga, ingat bahwa pencegahan terbaik adalah mencuci tangan dengan baik dan sering dengan sabun dan air.

Virus pilek terutama menyebar ketika tangan Anda mengambil virus dari orang yang terinfeksi atau obyek di mana virus yang hadir seperti gagang pintu, dan kemudian Anda menyentuh mulut, hidung atau mata.

Plus, minum banyak cairan untuk membantu melonggarkan kemacetan dan mencegah dehidrasi. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah untuk memiliki sup ayam panas karena akan mempercepat pergerakan lendir dan mengurangi kemacetan.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-fight-common-cold.html

0 komentar:

Posting Komentar