Rabu, 15 April 2015

Top 10 Superfoods yang Melawan Common Cold Bag. 1

Tidak ada yang kebal dari flu biasa. Sekitar 200 virus dapat menyebabkan pilek biasa, dengan rhinovirus menjadi penyebab paling luas.

Infeksi virus yang sangat menular ini terutama mempengaruhi bagian atas sistem pernapasan termasuk hidung dan tenggorokan. Menyebar sebagian besar melalui batuk dan bersin.

Menurut Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, sekitar 1 miliar orang menderita flu biasa setiap tahun di Amerika Serikat.

Gejala pilek umum termasuk sakit tenggorokan, hidung tersumbat, pembengkakan sinus, bersin, batuk, demam ringan dan sakit kepala sering.

Juga, tubuh sering menjadi lemah menyebabkan produktivitas menurun, kehilangan pekerjaan, kehilangan sekolah dan masalah lainnya. Gejala-gejala ini dapat berlangsung antara dua dan 14 hari. Namun, kebanyakan orang sembuh sepenuhnya dalam waktu 10 hari.

Tidak ada obat dikenal. Langkah-langkah untuk memerangi gejala flu mulai dari pengobatan rumah untuk over-the-counter obat-obatan. Superfoods tertentu juga dapat membantu melawan serta mencegah masuk angin.

Berikut adalah 10 super yang melawan flu biasa.
1. Teh Hijau

Teh hijau yang sarat dengan antioksidan melawan penyakit serta sifat antivirus dan antibakteri yang membantu melawan pilek.

Secara khusus, suatu kelompok antioksidan yang dikenal sebagai katekin telah ditunjukkan untuk menghambat aktivitas virus flu biasa serta virus influenza tertentu. Juga, teh hijau membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan menghidupkan laju metabolisme.

Nikmati dua atau tiga cangkir teh sehari hijau untuk mencegah atau melawan flu biasa. Anda dapat menambahkan lemon dan madu untuk meningkatkan rasa, tapi hindari menambahkan susu. Ketika minum teh, cobalah menghirup uap juga. Ini akan membantu untuk mengurangi kemacetan dan membuka hidung tersumbat.
2. Bawang putih

Bawang putih terkenal dengan sifat antivirus dan antibakteri yang kuat dan telah digunakan selama berabad-abad untuk melawan pilek dan banyak gejala. Plus, mengandung allicin, senyawa sulfat yang menghasilkan antioksidan kuat dan menawarkan banyak manfaat obat.


Juga, bawang putih adalah salah satu makanan meningkatkan kekebalan terbaik yang membantu tubuh menangkal dan melawan infeksi. Sebuah studi 2001 yang diterbitkan dalam jurnal Kemajuan di Terapi menemukan bahwa mengonsumsi suplemen bawang putih setiap hari membantu mencegah pilek.

    Makan 1-2 siung bawang putih mentah atau tambahkan beberapa tetes minyak bawang putih dalam makanan dan minuman Anda secara teratur untuk mencegah serta melawan masuk angin.
    Jika Anda memiliki dingin, Anda bisa merebus beberapa siung bawang putih cincang dalam satu cangkir air. Angkat dari api, dan tambahkan satu sendok teh madu. Minum dua atau tiga kali sehari sampai dingin Anda hilang.

0 komentar:

Posting Komentar